Galakkan Kemandirian Pangan, Mas Dhito Hibahkan 19 Sapi

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono memberikan hibah sapi kepada warga Kecamatan Gurah, Kamis, 10 Februari 2022. Foto: Pemkab Kediri

IDEALOKA.COM (Kediri) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mencanangkan kemandirian pangan dengan produksi daging sapi yang melimpah. Hal ini disampaikannya saat memberikan hibah sapi kepada warga Kecamatan Gurah, Kamis, 10 Februari 2022.

Mas Dhito mengatakan Pemkab Kediri memberikan hibah untuk peternak sapi di tiga desa antara lain Desa Gempolan, Tambakrejo, dan Tiru Kidul. Dalam hal ini, Pemkab Kediri bekerjasama dengan PT. Korina Group menghibahkan 19 ekor sapi.

Read More

“Hibah sapi ini bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Kediri yang bekerjasama dengan pihak swasta, dalam hal ini PT. Korina Group,” ujar Mas Dhito.

Ia berharap penerima manfaat ini terus berupaya agar proses breeding atau pengembangbiakan berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas.

Program hibah ini sesuai dengan program pengembangan desa korporasi sapi dari Kementrian Pertanian. Saat ini, memang program korporasi sapi tersebut masih terfokus di Kecamatan Ngadiluwih dan diharapkan dapat berjalan secara menyeluruh dan masif.

Dengan adanya program hibah dan desa korporasi ini, Mas Dhito berharap tingkat kemandirian pangan masyarakat semakin meningkat, terlebih untuk mencukupi kebutuhan daging sapi dengan harga terjangkau.

“Bagi saya yang terpenting, saat masyarakat Kabupaten Kediri membutuhkan daging, tidak perlu lagi menganggap daging sapi ini makanan yang eksklusif atau mahal,” ujarnya.

Salah satu penerima hibah sapi, Subkan, mengatakan dirinya merasa bangga dan bersyukur karena telah menerima sapi yang diberikan atas kerjasama Pemkab Kediri dan PT Korina Group.

“Setelah menerima sapi ini, semoga benar-benar bisa bergulir bersama teman-teman yang lain.  Saya akan merawat sapi ini dengan baik agar bisa cepat berkembang biak,” kata Subkan. (*)

 

Related posts

Leave a Reply