Mas Dhito Pesan Jangan Ada Ego Sektoral di Antara Pejabat Pemkab Kediri

Pelantikan pejabat Pemkab Kediri di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Jumat, 8 April 2022. Foto: Dinas Kominfo Kab. Kediri

IDEALOKA.COM (Kediri) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik dan mengambil sumpah 85 pejabat yang terdiri dari enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 25 Pejabat Administrator, dan 54 Pejabat Pengawas. Pelantikan yang dilaksanakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat, 8 April 2022.

Dalam sambutannya, Mas Bup mengingatkan kepada pejabat di Pemkab Kediri harus memiliki sense of crisis atau kepekaan terhadap lingkungannya. Mas Dhito pun meminta supaya antardinas saling bersinergi dan membuang kebiasaan ego sektoral.

Read More

“Saya minta kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini agar mempunyai rasa, punya hati. Kalau Pak Presiden bilang punya sense of crisis, punya empati terhadap masyarakat. Tidak harus menunggu ini tugas siapa atau dinas siapa, tapi segera bertindak, laporkan jika ada permasalahan di seluruh wilayah Kabupaten Kediri,” katanya.

Misalnya, jika ada kelangkaan minyak goreng di pasar tertentu segera laporkan kepada Dinas Perdagangan. “Jika mengetahui ada kasus stunting segera laporkan kepada dinas DP2KBP3A, jangan sampai diam saja. Kalau lihat persoalan di lapangan itu enggak usah nunggu tupoksinya ini dinasku apa bukan,” katanya.

Mas Dhito menambahkan ibarat sapu lidi, bilamana lidi satu per satu dipatahkan akan lebih mudah. Namun, ketika dijadikan satu pasti lebih kuat dan sulit untuk dipatahkan.

Belajar dari sapu lidi, Mas Dhito meminta semua pejabat di pemerintahannya untuk menjadi satu kesatuan dan menghilangkan sifat ego sektoral serta menjaga komunikasi antardinas. Bilamana menemukan persoalan di lapangan dan bukan tugas di dinasnya, hendaknya segera dikomunikasikan dengan dinas terkait.

“Jadi saya minta keharmonisan, sinergitas, buang ego sektoral, betul-betul bagaimana caranya antarsatu dengan lain itu bisa berkomunikasi,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para pejabat agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kediri. “Saya hanya meminta kepada Bapak Ibu semuanya agar bekerja dengan sepenuh hati, bekerja untuk masyarakat Kabupaten Kediri, dan bekerja tanpa pamrih atau ikhlas,” katanya. (*)

 

Related posts

Leave a Reply