Ketua DPRD Kota Kediri Minta Legislatif dan Eksekutif Tingkatkan Sinergitas

Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto.

idealoka.com (Kediri) – Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto meminta agar legislatif dan eksekutif meningkatkan sinergitas yang bisa berdampak positif bagi Kota Kediri dan masyarakatnya. Hal ini diungkapkan Agus saat berbincang ringan bersama sejumlah awak media yang bertugas di Kota Kediri.

Menurutnya, dalam kepemimpinan di parlemen harus bisa menjadikan Kediri lebih baik. “Saya minta seluruh anggota mampu meningkatkan sinergi dengan pemerintah kota demi kebaikan seluruh warga Kota Kediri,” ujarnya, Kamis, 30 Januari 2020.

Namun demikian, meskipun hubungan baik terjalin dengan Pemerintah Kota tidak berarti tugas pokok dan fungsi kedewanan semakin lemah, justru akan lebih mudah dalam melakukan pengawasan.

“Tugas kami selaku fungsi pengawasan akan tetap berjalan, anggaran akan tetap kami pelototi, anggaran yang tidak berdampak baik bagi masyarakat Kediri ya akan kita sikat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh anggota dewan bisa turun langsung ke konstituennya untuk mengetahui kondisi riil yang terjadi dimasyarakat, sehingga bisa merasakan jika dirinya memiliki wakil rakyat yang mampu mengemban amanah.

“Saya meminta agar anggota dewan juga turun ke masyarakat secara langsung, agar tahu kondisi dan kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut, politikus yang akrab disapa Gus Sunoto ini juga meminta wartawan agar bisa memberikan informasi-informasi yang terjadi pada masyarakat. Sehingga DPRD bisa mengambil sikap secara cepat untuk disikapi dan dicari jalan keluarnya.

Penulis  : Mahendra

Editor    : Ishomuddin

Related posts

Leave a Reply