Warga Dusun Ngering Mendapat Hadiah Umrah dalam Istighotsah PCNU Bangil

Istighotsah Kubro PCNU Bangil di Stadion R. Soedarsono, Ahad, 26 November 2023.

IDEALOKA.COM (Pasuruan) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil menggelar istighotsah kubro untuk keselamatan bangsa dan perdamaian dunia di Stadion R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad, 26 November 2023.

Dalam istighotsah ini, panitia membagikan ribuan kupon gratis bagi para jemaah melalui pengurus enam MWC NU di bawah PCNU Bangil. Panitia menyediakan hadiah umroh untuk tiga orang dan uang tunai masing-masing Rp200 ribu untuk 200 orang.

Read More

Salah satu jemaah yang beruntung mendapat hadiah umroh adalah Mashoni, asal Dusun Ngering RT 07 RW 05 Desa Legok, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

“Yang pertama mendapat hadiah umroh atas nama Mashoni,” kata Ketua Panitia Istighotsah Kubro PCNU Bangil Sudiono Fauzan.

Pengurus Ranting NU Ngering mengikuti Istighotsah Kubro.

Dengan berlari dan didampingi¬†Wakil Rais Syuriah Pengurus Ranting NU Ngering Syamsul Hadi, Mashoni yang bersongkok putih langsung menuju pentas ketika namanya dipaggil. “Aasalnya darimana?,” kata Sudiono bertanya pada Mashoni. “Ngering, Gempol,” kata Mashoni dengan tersenyum bahagia.

Kemudian dua orang yang beruntung mendapat hadiah umroh lainnya adalah Erinka Nadira dan Mohamad Sholeh Abidin.

Ribuan orang yang mengikuti istighotsah datang dari enam kecamatan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di bawah PCNU Bangil antara lain Kecamatan Rembang, Bangil, Beji, Gempol, Pandaan, dan Prigen.

Pengurus Ranting NU Ngering mengikuti Istighotsah Kubro.

Istighotsah dihadiri para kiai, masyayikh, habib, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan termasuk Penjabat Bupati Pasuruan Andriyanto. Usai subuh, jemaah mulai berduyun-duyun menuju lokasi istighotsah. Arus lalu lintas menuju lokasi istighotsah cukup padat.

Petugas Banser NU dan Satlantas Polres Pasuruan bahu membahu mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Istighotsah dimulai sekitar pukul 06.30. Meski sinar matahari cukup terik, jemaah tetap antusias mengikuti zikir dan doa yang dibacakan sembilan kiai hingga selesai. Setelah doa selesai, panitia mengundi hadiah umrah bagi tiga orang.

“Untuk undian uang tunai bagi 200 orang akan diumumkan di media sosial dan hadiah bisa diambil di kantor PCNU Bangil,” kata Sudiono yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. (*)

Related posts

Leave a Reply